Kalo ada yang gratis ngapain pake jual mahal….

Kelemahan Joomla CMS


Wah, kabar buruk bagi pengguna Joomla
Salah satunya termasuk saiya sendiri ( Hadew ) ^^
Joomla sebagai alternatif pengembangan web dalam waktu yang cukup singkat, tentunya mempunyai beberapa kelemahan CMS pada umumnya.
Kelemahan ini harusnya diketahui oleh developer yang benar-benar menggunakan Joomla sebagai engine website secara penuh, bukan sebagai referensi.
Apabila anda pengguna Joomla, sebaiknya:
1. Tes developing website ketika masih di lokal. akan sangat membantu daripada testing langsung di server.
2. Tetap update masalah securities issue. Apalagi kalau pake Joomla versi terbaru. Harus selalu update. Lakukan update dan upgrade segala instalasi , komponen, dll yang terinstall di website Joomla anda. SQL injection masih jadi musuh utama, apalagi ketika ada form upload dll.
3. Rajin ganti password dan backup situs .
4. Pilih Hosting yang secure dan dapat diandalkan. Ini syarat mutlak.
5. Konfigurasi php.ini secara benar. Misalnya setting variabel gobal .
6. Cerewet di forum , kalau anda ikut forum atau mempunyai banyak teman, lebih bagus kalau anda selalu cerewet bertanya. Daripada sok tau dan eh tiba tiba dah jebol situsnya deh hehehe..
Panduan lengkap Joomla & tips sebenarnya ada di http://help.joomla.org/
Joomla sangat lemah, very weakness! Begitulah yang di bilang senior developer HostMonster, tapi knp kok banyak yang Install Joomla? Apa karena Free kah?
Memang demikian, karena Free jadi banyak yang make..

Comments on: "Kelemahan Joomla CMS" (2)

  1. Betul……..
    Hati-hati memilih Hoster…!
    Dua bulan lalu, beberapa website saya Jadi Ajang Praktek Hacker.
    Ironisnya, pihak Hoster malah “Nyalahin” Joomla !
    Setelah saya jalan2 ke Forum Binus, ada yang bilangin “Itu Hoster udah ane kuasain, mendingan pindah Hoster aja…”
    Karena di Hoster tsb ada 20 Domain & 12 Cpanel saya, bisa dibayangin repotnya mengurus “surat pindah…” (kayak KTP aja… he he he…).
    Akhirnya saya berserah diri pada Hacker tsb, dengan memberikan alamat web yg saya miliki, supaya gak diacak-acak…
    Akibat lebih lanjut, pihak Hoster memindahkan semua file ke Server nya yang baru, dan mengganggu Kinerja website yang ada, karena harus resolve dsb…

  2. Trima kasih Gan Informasinya,,,
    perbanyak posting Gan heheheee…

    salam sukses,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: